Jika Ada yang Bertanya, Allah itu Siapa?

Dalam surah Ibrahim ayat 32 kita membaca :

Allah adalah yang telah menciptakan langit dan bumi, menurunkan hujan dari langit, yang dengannya Ia mengeluarkan buah-buahan untuk rezeki bagi kalian.

Jika kita sejenak duduk di pantai, kita bisa melihat seorang nelayan yang sibuk dengan pekerjaannya memancing ikan, jika kita pergi ke restoran kita dapat melihat bagaimana pegawai atau pelayannya mengatur piring-piring yang berantakan. Begitu juga ketika kita datang ke kantor kelurahan, kita dapat menyaksikan bagaimana seorang lurah mengelola, mengatur anak buahnya untuk bekerja. Sementara, Allah adalah pencipta, pengatur, dan penguasa dunia ini. Semua makhluk yang kita lihat di atas adalah ciptaan Allah, mereka semua berada dalam kekuasan Allah.

Hidup dan mati kita ada di tangan Allah, turunnya hujan adalah karena Allah, angin, sungai, lautan juga ada karena Allah. Baik semua kejadian kecil maupun besar di dunia ini adalah kehendak Allah dan berada di bawah pengawasan-Nya.

Allah telah mengutus ribuan Nabi untuk memperkenalkan diri-Nya kepada kita. Allah telah memberikan kita Al-Qur’an untuk mengenal-Nya, karena cara terbaik mengenal Allah adalah dengan membaca Al-Qur’an.

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 1 = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>