Kasih Sayang Allah

Dari mana Kita tahu tahu seseorang menyayangi Kita? Jawaban pertanyaan ini jelas. Kasih sayang itu memiliki tanda-tanda. Setiap orang yang menyayangi Kita, akan menunjukkannya dengan suatu cara.

Dengan mengajarkan ilmu pengetahuan, guru menunjukkan bahwa ia menyayangi Kita.
Dengan mengasuh, membelikan baju dan menyediakan makanan bagi Kita, ayah dan ibu menunjukkan kasih sayang mereka kepada Kita.
Dengan menolong Kita, teman-teman menunjukkan kasih sayang mereka kepada Kita.
Dengan demikian, Kita bisa mudah memahami siapa yang menyayangi Kita.

Setiap orang yang menyukai dan menyayangi Kita, menunjukkan rasa suka dan sayangnya dengan suatu cara. Sekarang, mari Kita lihat bagaimana Allah menunjukkan sayang-Nya kepada Kita semua.

Allah telah memberi Kita dua mata yang indah.
Dia telah memberikan Kita dua tangan yang kuat.
Dia telah memberi Kita dua kaki agar kita bisa berjalan.
Dia telah menghadiahi Kita dua telinga untuk mendengar.
Dia telah memberikan Kita kemampuan untuk belajar ilmu pengetahuan.
Saat Kita berada dalam perut ibu pun Dia telah menyempurnakan tubuh Kita dari waktu ke waktu dan menjauhkan Kita dari penyakit.

Kita tidak bisa menyebut semua nikmat yang telah diberikan Allah. Tapi, dari nikmat-nikmat itulah kita bisa memahami betapa Dia sangat menyayangi Kita.

Tidakkah tanda-tanda ini cukup untuk membuktikan kasih sayang Allah kepadamu? Dia begitu mencintaimu. Oleh karena itu, cintailah Dia dan dengarkan firman-firman-Nya.

 

Referensi :
– Abhari, Gholamreza. 2011. Cara Pintar Mengenal Allah. Tapak Sunan Publishing House : Cirebon

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 − = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>